Hack the Product

We dare you to solve the case and get the chance to be a part of Shopee Indonesia's product team!

JOIN THE CHALLENGE

Apa Itu 'Hack the Product'?

Hack The Product merupakan rangkaian acara yang terdiri Product Competition dan Pitching Day. Siapapun yang mengikuti acara ini bisa mengembangkan kemampuan product management-nya dengan membedah produk dari startup/partner dari Apiary Academy, kali ini kami berkolaborasi dengan Shopee!

Melalui Product Competition peserta dapat mempelajari users, kompetitor, dan menemukan solusi praktis untuk masalah nyata yang dihadapi perusahaan dalam sebuah pengembangan produk.

Tentang Shopee

Shopee merupakan platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menghadirkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, dengan misi mendukung bisnis melakukan transformasi digital dan meningkatkan cakupan online mereka, membantu lebih banyak orang mengakses dan memanfaatkan layanan digital, serta memberdayakan komunitas lokal.

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik untuk dinikmati oleh jutaan pengguna setiap harinya. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di Asia Tenggara dan Taiwan dengan komitmen kuat untuk membantu mitra brand dan pengusaha lokal sukses dalam perdagangan online.

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), perusahaan konsumen global terkemuka berbasis internet. Misi Sea adalah untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi konsumen dan bisnis kecil melalui teknologi, lewat tiga lini bisnis utamanya: Shopee, Garena, dan SeaMoney

DAFTAR SEKARANG

Ready to Hack the Product?

Selection Process

Why Should I Hack the Product?

Take Your Idea to the Next Level

Asah kreativitas, kerjasama tim, dan  pengetahuan Product Managementmu. Setelahnya, pengalamanmu bisa menjadi inspirasi untuk karirmu ke depannya.

Career & Network Opportunities

Tunjukkan ide dan solusi terbaikmu dan dapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Tim Product Shopee!

Win These
Prizes

Hadiah eksklusif voucher Shopee & voucher Apiary Training dengan total senilai Rp. 6.000.000.

Tantangan dari Shopee

Yang harus disiapkan di Deck:

  • Profile Shopee, problem statement dari produknya, dan business modle yang dijalankan. Gunakan "Empathy Mapping Framework" untuk menyelsaikan case study ini.
  • Tentukan target market potential dan customer & user journey dari produk Shopee menggunakan "User Persona dan Customer Journey Map Framework"
  • Setelah analisa permasalahan tentukan solusi dan priroritas yang ingin dilakukan, serta timeline yang dibutuhkan untuk pengembangan produk tersebut
  • Buat perencanaan fitur-fitur yang ingin dirilis baik secara internal (team) maupun eksternal (stakeholders, users, customers).

Let's start hacking!

Pendaftaran


Pendaftaran sudah ditutup. Yuk daftar untuk nonton Grand Final!

Nonton Grand Final-nya!

Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 10.00 WIB

Daftar

Meet the Judges

Yolanda

Product Management at Shopee

Yolanda is a Product Manager lead at Shopee Indonesia. She is responsible for supporting the Marketing team in delivering products, such as: Gamification, Flash Sale, Search and Recommendation, Filter, and many more. For more than 5 years of working experiences, she has handled several interesting product developments like Credit Scoring and Recommendation System.

Jonathan

Product Management at Shopee

After graduating from Institut Teknologi Bandung majoring in Materials Engineering, Jona Started his career in a multinational FMCG company for one year. Following his interest in Product Management, he moved to Shopee Indonesia and joined as a Product Manager. He has experience in project management, product strategy, product development, and feature improvements. In Shopee, he is focusing on products improvement, bug reporting, features and products testing.

Subscribe Our Newsletter