Tentang Product Challenge
Apiary Product Challenge merupakan sebuah mini product competition yang rutin diadakan oleh Apiary Academy setiap bulannya dimana peserta akan menyelesaikan problem statement/ case study dari Hiring Partner untuk kemudian akan diunggah ke media sosial LinkedIn masing-masing peserta dan akan dinilai langsung oleh product manager dari hiring partner tersebut.
Product Challenge Featuring Amartha
Another Product Challenge di bulan Juni! Kali ini Apiary berkolaborasi dengan Amartha
Amartha merupakan platform teknologi keuangan mikro terdepan yang memiliki misi mewujudkan kesejahteraan bersama lewat pembangunan infrastruktur keuangan digital bagi ekonomi akar rumput.
Berdiri sejak 2010, Amartha hadir sebagai microfinance untuk menghubungkan usaha mikro pedesaan yang dijalankan oleh para perempuan tangguh dengan akses permodalan terjangkau.
Kini Amartha tumbuh sebagai perusahaan teknologi yang membangun ekosistem keuangan mikro sehingga lebih terhubung dengan ekonomi digital yang berkembang pesat melalui permodalan, investasi dan layanan pembayaran.
Amartha memajukan ekonomi piramida bawah dengan meningkatkan daya saing kewirausahaan mikro dan kecil. Dengan demikian, kami memberdayakan lebih banyak UMKM perempuan, menciptakan lapangan kerja dan membangun pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif. Untuk selengkapnya bisa akses ke halaman resmi Amartha
Lihat Tantangan SekarangKenapa Harus Ikut Product Challenge

Memfasilitasi peserta untuk bisa membuat portofolio manajemen produk yang akan membantu mereka untuk lebih berpotensi mendapatkan pekerjaan di bidang manajemen produk

Meningkatkan exposure & personal branding dari peserta sebagai seorang product enthusiast melalui publikasi konten kompetisi seluruh peserta di website Apiary Academy

Mendapatkan kesempatan untuk diberikan feedback oleh Product Expert dari Community Partner Apiary Academy. Hasil penilaian akan dipublikasikan secara terbuka ke email masing masing peserta
Hadiah Untuk Para Pemenang
🏆 Best Content (Top Scores)
🏆 Favourite Content (High Engagement)

Background:
Amartha adalah perusahaan prosperity platform dengan misi untuk menyediakan layanan keuangan digital inklusif kepada masyarakat dengan akses terbatas (grassroot) dan dunia melalui teknologi, inklusivitas, dan keberlanjutan. Segmen kami saat ini adalah orang-orang dan komunitas yang memiliki tingkat literasi digital dan keuangan rendah hingga minimum, yang sebagian besar tinggal di kota-kota tingkat 3 di seluruh Indonesia. Kamu dapat membaca lebih lanjut tentang segmen kami di sini.
Problem Statements:
Sebagai Product Manager baru di Amartha, kamu mendapat tantangan untuk menciptakan produk digital baru yang dapat membantu pengguna Amartha meningkatkan literasi keuangan mereka (tabungan, pinjaman, transaksi, dan investasi). Bagaimana kamu akan merancang produk yang sederhana, tapi mudah dipahami oleh pengguna ini?
Tolong siapkan jawabanmu dalam Google Slides yang mencakup, tetapi tidak terbatas pada, bagian-bagian berikut. Silakan tambahkan bagian lain yang kamu anggap relevan:

Part 1 - Solution space and prioritization
- Tentukan pendekatan untuk memecahkan masalah yang telah disebutkan
- Silakan buat gambaran user journey dalam bentuk grafik proses (chart) atau wireframe agar kami dapat memahami solusimu dengan lebih baik
- Jelaskan dengan jelas fitur atau fungsionalitas spesifik yang ingin kamu kembangkan
- Coba urutkan prioritasnya dalam beberapa tahap
Part 2 - Go to Market
- Daftarkan 3 value propositions / manfaat produk teratas yang akan kamu gunakan untuk berkomunikasi ke user
- Jelaskan bagaimana kamu akan merencanakan proses adopsi bagi pengguna dengan keterbatasan akses dan pengetahuan?
Timeline Kegiatan

8 Juni 2023
Open Challenge & Submit Deck

25 Juni 2023
Close Challenge

26-29 Juni 2023
Scoring by Jurries

3 Juli 2023
Announcement
Take the Challenge!
Syarat
Pendaftaran
Kriteria
Penilaian
Pendaftaran Ditutup!
Pendaftaran Product Challenge Featuring Amartha telah ditutup. Silahkan ikuti Product Challenge edisi selanjutnya!

Subscribe Our Newsletter