Tentang Product Challenge
Apiary Product Challenge merupakan sebuah mini product competition yang rutin diadakan oleh Apiary Academy setiap bulannya dimana peserta akan menyelesaikan problem statement/ case study dari Hiring Partner untuk kemudian akan diunggah ke media sosial masing-masing peserta dan akan dinilai langsung oleh product manager dari hiring partner tersebut.
Tentang Telkom Indonesia
PT Telkom Indonesia atau biasa disebut Telkom Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.
Perusahaan ini berperan sebagai penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi terlengkap di Indonesia. Bahkan, Telkom mengklaim dirinya sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan tetap sekitar 15 juta dan pelanggan telepon seluler sekitar 104 juta.
Baca lebih lanjut: https://www.telkom.co.id/
Lihat Tantangan dari Telkom IndonesiaApa bedanya Hack The Product VS Product Challenge?

VS

- Hanya diadakan 1x2 Bulan
- Bisa diikuti secara individu atau dalam kelompok
- Terdapat 2 agenda live session yaitu info session & pitching day
- Tingkat kesulitan medium-hard
- Peserta tidak wajib mengunggah deck submission ke social media sebelum penilaian dilakukan
- Diadakan setiap bulan
- Hanya bisa diikuti perorangan
- Langsung mengumpulkan deck presentasi
- Tingkat kesulitan: easy to medium
- Peserta diwajibkan mem-posting hasil karyanya langsung di Social Media Linkedin sebagai syarat penilaian sehingga personal branding lebih meningkat
Kenapa Harus Ikut Product Challenge

Memfasilitasi peserta untuk bisa membuat portofolio manajemen produk yang akan membantu mereka untuk lebih berpotensi mendapatkan pekerjaan di bidang manajemen produk.

Meningkatkan exposure & personal branding dari peserta sebagai seorang product enthusiast melalui publikasi konten kompetisi seluruh peserta di website Apiary Academy

Mendapatkan kesempatan untuk diberikan feedback oleh Product Manager dari Hiring Partner Apiary Academy. Hasil penilaian akan dipublikasikan secara terbuka ke email masing masing peserta
Hadiah Untuk Juara
🏆🥇 Juara 1
🏆🥈 Juara 2
🏆🥉 Juara 3

Agree merupakan bagian dari Telkom Indonesia yang bergerak dan berkontribusi terhadap digitalisasi pertanian Indonesia sejak 2019. Agree hadir dalam bentuk ekosistem sebagai solusi yang mempertemukan para pelaku agrikultur dengan membawa misi untuk mengembangkan sektor agrikultur dan membawa nilai ekonomi tinggi. Cakupan sektoral kami meliputi pertanian, perkebunan, perikanan (budidaya dan tangkap serta peternakan. Saat ini kami memiliki beberapa servis yaitu AgreePartner, AgreeModal, AgreeMart, AgreeMarket, AgreePedia, dan AgreeSmartFarming (untuk informasi terkait Agree bisa diakses di: Agree - Collaboration for Agriculture 4.0 (agreeculture.id).
Di akhir tahun 2022, Agree melihat adanya potensi dimana para stakeholder dapat saling berkolaborasi, berbagi ilmu dan pengalaman di lapangan. Oleh sebab itu lahirlah servis AgreePedia. Bukan hanya para pelaku di lapangan yang dapat bertindak sebagai expert, namun para offtaker/ pengusaha agrikultur juga dapat berbagi pengalaman mereka saat berbisnis. Hal-hal seperti ini sangat diperlukan bagi para pengusaha agrikultur baru maupun para akademisi agrikultur (dosen dan mahasiswa)

🕹️Tantangan 1
📈Tantangan 2
Timeline Kegiatan

13 Februari 2023
Pembukaan Pendaftaran

26 Februari 2023
Penutupan Pendaftaran

27 Februari 2023
Proses Penilaian

4 Maret 2023
Pengumuman Pemenang Product Challenge
Tentang Juri Product Challenge
Widitricahyo Artono Nugroho
Digital Product Manager at Telkom Indonesia
Product Enthusiast. Experience in product strategy and development. I am a fast learner and a believer. I would be able to adapt to the working environment confidently and comfortably as an individual or team work. I am also a hard worker, friendly, energetic, responsible and honest. I believe that everything is a struggle, and failure is not a dead end for me. It makes me try even harder to turn the failure into success.
Rifqie Fahmi llman
Product Manager at Telkom Indonesia
Digital Product Manager at Telkom Indonesia who manage end-to-end product management for Telkom Indonesia.
Antania Hanjani Lestari
Product Manager at Telkom Indonesia
Digital Product manager at Telkom Indonesia who manage end-to-end product management for Agree Insight (Analytic) product.
Take the Challenge!
Syarat
Pendaftaran
Kriteria
Penilaian
Pendaftaran
Pendaftaran Product Challenge Featuring Telkom Indonesia telah ditutup.

Subscribe Our Newsletter